Sekilas Tentang Ayla, Mobil Murah Indonesia 2017

Karena Ayla, Daihatsu berhasil menjaga tempatnya di pasar Indonesia serta berhasil mengukir kesuksesan seperti Xenia. Nama lengkap resminya yaitu Astra Daihatsu Ayla. Imbuhan Astra adalah keharusan karena ia yaitu jenis LCGC (Low Biaya Green Car).

Jenis ini adalah pionir di kelasnya. PT Astra Daihatsu Motor memproduksinya di Karawang serta direbadge juga untuk Toyota dengan nama Agya atau Wigo (pasar export). Mobil murah Indonesia ini jadi satu diantara titik balik Daihatsu di Indonesia.

Pabrikan itu lihat tingginya keinginan customer juga akan mobil yang ekonomis jadi kesempatan yang mengagumkan di pasar Indonesia serta pada akhirnya mengambil keputusan untuk mengenalkan mobil kompak, Ayla.

Nyaris 4 th. sejak perjumpaan pertama, mobil murah Indonesia New Astra Daihatsu Ayla meluncur dengan penuh keyakinan diri juga akan tetaplah kuat di puncak klassemen LCGC dengan saudara sekandungnya, Toyota Agya. Perubahan tidak cuma berlangsung pada design eksteriornya saja, namun alami menambahkan pilihan mesin serta bebrapa feature pemanja.

Jumlah varian Ayla saat ini jadi bertambah banyak jadi keseluruhan 9 varian. Layak saja, karna saat ini Daihatsu memberikan varian Ayla bermesin 3NR-VE 4-silinder 1, 2-liter yang bersemayam di kap mesin Daihatsu Sigra. Menurut Daihatsu, dua type mesin ini mempunyai tujuan customer yang berlainan. Serta semuanya perubahan yang berlangsung pada Ayla datang dari hasrat customer mereka.

Type varian Ayla tetaplah diawali dari type D, D+, M, X, serta R. Transmisi automatis baru ada dari mulai type M, sesaat mesin 1, 2-liter cuma berada di type X serta R. Mulai type 1. 2 X, baru ada dual SRS airbag, sabuk pengaman dengan pretensioner, side impact beam, rear stabilizer, pedal clutch anti back up, immobilizer serta alarm.

Di bagian kabin, ruangannya dapat dimaksud lega. Bahkan juga, orang yang berbadan besar serta tinggi, akan tidak terasa sempit saat mengemudikan mobil murah Indonesia ini. Karena pelapis pintu serta joknya memanglah dikonfigurasikan tidak tebal supaya interior tidak berkesan padat serta sempit. Membawa lima penumpang untuk melingkari perkotaan tidaklah hal yang susah untuk Daihatsu Ayla.

Penampilan dasbor juga tampak menarik dengan gabungan warna hitam-silver serta berkesan kontemporer. Varian teratas mobil murah Indonesia ini di dukung audio steering switch, monitor touchscreen 2 din, luggage tray, serta door trim ornamen. AC ada di tiap-tiap jenis, terkecuali pada varian paling rendah, type D.

Mesin 1KR-DE 3-silinder 1, 0-liter saat ini telah diberi tehnologi VVT-i yang menyemburkan tenaga 65 PS serta torsi 88 Nm. Sedang mesin 1, 2-liter hasilkan tenaga 88 PS serta 108 Nm. Di atas kertas, mesin 1, 2-liter juga akan mempunyai perform yang jauh tambah baik, dengan mengkonsumsi bahan bakar tidak kalah hemat, serta yang tentu lebih minim getaran.

Harga juga terkerek naik dibanding Ayla jenis terlebih dulu. Dari mulai yang paling murah yakni Ayla 1. 0 D MT seharga Rp 92, 55 juta, sampai varian termahal, Ayla 1. 2 R Deluxe AT dengan banderol Rp 146, 25 juta.