Test Drive Mobil Keluarga Paling Irit Daihatsu Xenia

Rasa penasaran kami terbayar. Mobil keluarga paling irit Daihatsu Xenia R Sporty dengan transmisi manual berhasil menunjukkan bila sesungguhnya ia tambah baik di banding Xenia teratas meskipun. Berikut hasil test drive Daihatsu Xenia R Sporty 1. 3 M/T dengan mengkonsumsi BBM hemat.

Kami yakin bila data tentang mengkonsumsi bahan bakar masih tetap jadi perhatian paling utama tiap-tiap customer yang mengincar mobil MPV. Tersebut sebab kenapa sesudah kami menguji Xenia R Sporty dengan transmisi automatis, kami harus juga tes unit dengan transmisi manualnya.

Tak ada ketidaksamaan spesifikasi tehnis. Mobil keluarga paling irit ini mengusung mesin 1. 329 cc 4-silinder dengan keluaran tenaga sebasar 97 dk serta torsi 121 Nm. Jadi menarik adalah, aplikasi mesin baru dengan dual VVT-i ini dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mulai sejak kunci kontak kami putar, ciri-khas nada mesin Xenia saat ini terdengar lebih halus. Bahkan juga intrusinya kedalam kabin semakin samar dengan tingkat kekedapan kabin yang tambah baik di banding kabin Xenia sebelumnya

Melaju di rute dalam kota, mobil keluarga paling irit ini memanglah tidak sepraktis unit bertransmisi automatis. Meskipun demikian penyusunan gigi dapat kami sesuai sama lebih presisi. Terutama dengan katup variabel ganda di mesin Xenia saat ini, system buka tutup katup serta ECU selalu berusaha untuk sesuaikan dengan kecepatan putaran mesin, konsumsi udara, air dan pijakan gas kami.

Tidaklah heran waktu terjerat macet serta melaju cuma 23 km/jam, tanda ECO di mobil sering menyala. Satu panduan simpel yang memberikan indikasi bila kami telah berkendara dengan efektif. Akhirnya, untuk rute dalam kota, mobil ini dapat mencapai 14, 8 km/l.

Demikian perihal waktu kami meningkatkan mobil keluarga paling irit ini di rute tol. Xenia dapat mencatat angka yang cukup impresif yakni 17, 3 km/l. Angka ini pasti jauh tambah baik di banding perform mesin Xenia generasi terlebih dulu memiliki 1. 298 cc 4-silinder bertenaga 92 dk serta torsi yang sama. Di mana mengkonsumsi BBM didalam kota cuma mencapai 11 km/l serta di tol 16, 8 km/l.

Mesin dual VVT-i ini sangat mungkin system katup mensupport sistem pembakaran yang lebih responsif sekalian keluarkan semua potensi tenaga yang dipunyai. Dapat dibuktikan waktu akselerasi 0-100 km/jam mobil ini mampu menguncinya cuma dalam 12, 8 detik. Berarti ia lebih cepat 1, 4 detik di banding unit bertransmisi automatis yang mencapai 14, 2 detik untuk hal yang sama.

Ciri-khas suspensi Xenia terlebih dulu yang relatif empuk serta sangat mengayun, saat ini sedikit terkoreksi. Pemakaian system suspensi yang baru termasuk juga penyusunan ulang di shock absorber serta lateral control rod, dan diameter stabilizer yang lebih lebar buat mobil ini tambah lebih rigid serta stabil.