Mobil Murah Indonesia yang Tidak Murahan

Apakah kamu sudah tahu mengenai mobil murah Indonesia yang ramah lingkungan? Salah satu mobil murah Indonesia yang ramah lingkungan adalah Daihatsu Ayla. Jadi mobil murah ramah lingkungan (LCGC/low cost green car) Daihatsu Ayla diharuskan mempunyai tingkat mengkonsumsi bahan bakar yang hemat. Hal semacam ini juga resmi jadi satu diantara prasyarat kelulusannya untuk di pasarkan di Indonesia. 

f:id:mobildaihatsu:20170902190955p:plain

Penasaran dengan hal semacam ini, awak redaksi Otomania juga lakukan pengetesan memakai unit Ayla type teratas yang diperlengkapi transmisi automatis. 

Untuk cara pengujian dikerjakan lewat cara simpel, yaitu dengan berkendara berkeliling-keliling Jakarta dengan jarak serta style berkendara keseharian. Sedang pengukurannya berpatokan pada multi information display (MID) yang ada pada panel instrumen.

Sesudah isi BBM memakai Pertamax, MID trip serta mengkonsumsi bahan bakar disetel ulang dari tempat 0. Ruas jalan Ibu Kota jadi track trek pengujian redaksi Otomania dalam sebagian jam ke depan, termasuk juga ruas tol dalam kota.

Perjalanan diawali dengan menelusuri lokasi yang riskan dengan keadaan kemacetan. Dari mulai Kuningan, Senayan, Cawang, hingga masuk ke Tol Dalam Kota. 

Bermodalkan mesin tiga silinder dengan kemampuan sebesar 998 cc serta tranmsisi automatis empat percepatan nyatanya setiap putaran tenaganya cukup responsif. Asyiknya sekali lagi, dengan dimensi yang mungil, mobil murah Indonesia Daihatsu Ayla cukup gesit saat di ajak mendahului di dalam kemacetan dalam kota. 

Seperti umum keadaan stop and go masih tetap jadi hidangan paling utama di jalur macet, bahkan juga di sebagian ruas hingga mesti menanti antrean panjang manfaat melalui lampu merah. Untungnya mobil murah Indonesia Daihatsu Ayla mempunyai tenaga bawah yang responsif, hingga gampang untuk berakselerasi serta tidak ketinggal waktu mulai jalan.

Senang dengan jalur umum, mendekati siang hari Ayla kami arah ke Tol Wiyoto Wiyono menuju Sunter Jakarta Utara. Dengan tempat yang cukup lengang, alur berkendara relatif lebih konstan dengan kecepatan diatas 60 kpj. Bahkan juga kadang-kadang, pedal gas malah ditekan habis saat juga akan mendahului kendaraan dimuka. 

Sesudah berkendara 4 jam lebih pada akhirnya hingga di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang ada di Jl. Style Motor III Sunter II. Disini keseluruhan perjalanan Otomania mulai sejak pagi hari telah menyentuh angka 76 km, sedang mengkonsumsi bensin yang tercantum di monitor MID sebesar 18, 6 kpl. Berarti mengkonsumsi BBM Ayla yang Otomania kendarai cuma memerlukan 1 liter bensin untuk meniti jarak sampai 18, 6 km.